30 Dec 2014

Hari ini Perdagangan saham di Bursa merupakan hari terakhir th.2014, Prestasi IHSG cukup bagus diantara Bursa2 di dunia,  dengan kenaikan 21% sampai kemarin dibandingkan setahun yg lalu ( 5178 tgl.29 Des 2014 vs 4274 tgl.30 Des 2013).
Th.2014 ini ada beberapa peristiwa penting seperti Pemilu Presiden, Pelemahan nilai Rupiah dan pelemahan harga Minyak.
Prediksi saya IHSG nanti sore akan di tutup antara 5150 sd 5250, dengan memperhitungkan adanya WINDOW DRESSING baik terhadap saham2 tertentu maupun juga untuk mengangkat IHSG sendiri.

Melihat perdagangan kemarin beberapa saham BC sudah di dorong ke jalur hijau seperti UNVR, GGRM, ASII, AALI, SMGR, TLKM, BBRI karena saham2 tersebut punya bobot yang tinggi terhadap perhitungan IHSG.
Saham ADHI, PTPP, WIKA, WSKT WTON yang merupakan sektor konstruksi menjadi bintang tahun 2014 ini dan rasanya masih bisa bertahan sampai 2015 kalau melihat infrastruktur menjadi prioritas pembangunan.

Mengenai Window Dressing silahkan berburu untuk mendapatkan cuan akhir tahun. Saya pribadi  kiatnya pilih saham yang tidak terlalu likuid dan harga bawah 1000, kali ini saya tidak bisa berpegang pada FA atau TA karena ini pyuur Bandarmologi saja. Ya ibarat beli lotere kalau berhasil bisa dapat cuan tinggi dalam sehari tapi kalau tidak berhasil resiko tinggi juga.
Melihat dari pola trading beberapa hari terakhir serta berpedoman dengan harga penutupan kemarin sore maka ada beberapa pilihan saham yg kemungkinan termasuk target WD yaitu INDX, SMRU, RALS, DGIK, ASRI, ELSA, INAF.
Untuk saham2 tersebut saya pasang target minimal 5% dari harga penutupan kemarin sore.
Untuk saham ADHI, WIKA dan ANTM dengan program Right Issue tahun depan masih punya potensi naik kembali harganya hari ini.

Perdagangan kemungkinan relatif sepi, karena baik investor maupun Manajer Investasi sudah banyak yg liburan akhir tahun.

Selamat, berburu saham WD, Selamat Berakhir tahun dan semoga tahun 2015 lebih baik prestasi kita.

Salam,

INVESTA
pin.2b7dd5ee.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.