25 Jul 2014

Rotasi sektor nampaknya kembali dialami dalam perdagangan saham di Bursa kemarin sektor properti dan konstruksi mulai profit taking, berganti sektor pertambangan yang lagi naik daun. ANTM, TINS, INCO, ADRO termasuk yang mengalami kenaikan.
Mungkinkah ini juga terdorong karena adanya kesepakatan renegoisasi antara Pemerintah dengan 107 Perusahaan Tambang ? http://nasional.kontan.co.id/news/renegosiasi-107-perusahaan-tambang-sudah-selesai .
Kalau ini benar adanya maka kemungkinan hari ini saham sektor pertambangan masih bisa melanjutkan kenaikannya, jadi silahkan dicermati buat yang punya analisis sama.

Kendala transaksi hari ini karena hari terakhir perdagangan sebelum liburan panjang Hari Raya Idul Fitri, ada sebagian investor yg biasanya lebih memilih posisi cash sehingga terjadi tekanan jual di bursa. Hal ini antara lain investor menghindari ketidak pastian selama liburan panjang (5 hari bursa). Bursa akan aktif kembali hari Senin tgl.4 Agustus 2014.
Namun perlu juga dipertimbangkan bahwa biasanya setelah liburan panjang IHSG akan mengalami kenaikan, dengan catatan selama liburan tidak terjadi sesuatu yang negatif.

Buat Trader yang biasa trading jangka pendek silahkan tetap trading hari ini dengan memanfaatkan tekanan jual beberapa saham yang berkinerja bagus,  tampung saat ini dan silahkan jual kembali pada saat perdagngan Bursa dimulai kembali. Ini tentu butuh keberanian dan memang mempunyai spekulatif tinggi terutama ketidak pastian situasi baik internal maupun global selama liburan.

Tanpa peran Trader Bursa akan sepi karena kalau semua jadi investor jangka panjang maka transaksi Bursa dan Broker akan berkurang.
Semua punya gaya investasi masing-masing, baik pendek, menengah dan panjang. Jadi silahkan pada strategi sesuai karakter sendiri, yang penting fokus, sabar dan disiplin.

Kepada para sahabat yang telah memberikan donatur suka rela melalui rekening saya untuk pengembangan blog, saya mengucapkan terima kasih. Semoga blog kita (investalpppm.blogspot.com) bisa lebih baik dan bermutu serta teman-teman bisa sharing bersama melalui chatbox yang telah tersedia di blog.
Saya akan mengundang para tokoh profesional untuk ikut memberikan ulasan, analisis dan pencerahan melalui blog kita. Sahabat kita Keneisha juga terus melakukan perbaikan blog dengan penyajian info-info penting.
Tentu ilmu Teknikal analisis nya juga akan terus ditularkan kepada kita semua.

salam, investa (Hari Prabowo)
Pin. 2B7DD5EE.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.