7 Jul 2014

PILPRES dua hari lagi, mari kita cermati kemana arah Market, Bursa memang bukan sedang berpolitik, tapi Bursa sedang menjadi pengamat tentang siapa yg bakal jadi Presiden.
Apa pentingnya?? tentu penting karena Bursa ingin mengetahui arah kebijakan sang Presiden dalam memajukan perekonomian Indonesia yg akan berdampak pada kondisi bursa tentunya.
Setelah mendengar dan melihat paparan sang calon Prsiden dalam debat yg lalu serta catatan rekam jejak rakyat tentu bisa menentukan pilihan dengan cerdas mana yg terbaik.

Tgl.10 Juli Bursa setidaknya akan bereaksi menyambut sang Presiden baru hasil perhitungan cepat / Quick count. Tentu saya tidak etis kalau menyebutkan Presiden pilihan bursa karena bursa sebenarnya tidak punya hak pilih.
Bursa hanya bisa menanti hasilnya dan bereaksi, sampai saat ini kondisi kedua pasangan Capres masih sama elektabilitasnya, itu artinya sama kuatnya dan sama2 punya pendukung.
Prabowo / Hata dan Jokowi / JK sama2 punya pendukung termasuk pelaku pasar dan investor tentunya.

Kalau sekarang bursa sepi itu antara lain memang kondisi "penantian" sebagian investor yg lebih memilih transaksi setelah jelas siapa Presidennya atau menanti setelah Pilpres selesai siapapun Presidennya.
Masing2 punya kelebihan dan kelemahan sebagai manusia itu wajar.

Saya pribadi berpendapat Bursa akan reaksi sejenak atas hasil Pilpres tgl.9 Juli tetapi selanjutnya akan kembali menyesuaikan FUNDAMENTAL Ekonomi dan Fundamental kinerja masing2 Emiten.
Perjalanan masih cukup panjang setidaknya sampai pembentukan kabinet baru sengan Presiden baru.
Nah, sekarang apa yg harus dilakukan investor? sebaiknya 50% tanam ke porto infrastruktur, kesehatan dan mining, perhitungan saya Pemerintah baru akan fokus kesektor itu. Dari sisi raiko karena harga  dilevel ini relatif kecil dibanding potensi naik.Sedangkan 50% simpan dalam bentuk tunai untuk jaga2 kalau reaksi negatif maka ada kesempatan nampung bawah karena saya optimis tidak lama akan kembali naik lagi.

Sekedar info Blog kita investalpppm.blogspot.com akan di perbaiki dan dibantu oleh Keneisha sahabat kita dan suhu kita juga. Moga2 akan lebih baik dan lebih bermanfaat, termasuk sedang mencari analis2 yg bersedia bergabung dan memberikan sharingnya ke kita semua.

Terima kasih atas kesetia kawanan anda smua ya...semoga sukses.

salam, investa
pin 2b7dd5ee.(sampaikan salam investa kalau sdh terkonek)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.