16 Sept 2013

Memprihatikan bahwa IHSG sampai pekan kemarin cuma naik 2,78% dibanding awal tahun, dan merupakan urutuan paling akhir di kawasan Bursa Asia. (http://investasi.kontan.co.id/news/ternyata-ihsg-peringkat-terakhir-di-bursa-asia).Sedangkan Nikkei naik 43,25% dan Hangseng 29,87%.

Bagaimana kira2 perjalanan IHSG kedepan? bisakah mengejar ketinggalan dari Bursa2 lainnya? Tentu semua tergantung dari bagaimana kondisi ekonomi kita  yang sedang sakit ini bisa disembuhkan, ukurannya? kalau Neraca Perdagangan kita bisa surplus, inflasi bisa kembali turun dan rupiah bisa menguat kembali dibawah 10.000. Kalau itu terjadi maka sangat mungkin IHSG kita bisa ke 4600 sd 4750 akhir tahun 2013 ini.
Minggu ini (tgl.19 sept) masih ada peristiwa yang harap2 cemas yaitu keputusan The Fed untuk pengurangan stimulusnya yang bisa mengganjal bukan hanya IHSG tapi Bursa2 lainnya bila pengurangan Stimulus dilakukan dalam jumlah yang signifikan dan Asing kembali menarik dananya dari negara kita termasuk menjual Obligasi dan saham dari pasar modal kita.
Tapi...di Pasar Modal ini ada kalanya sesuatu yang ditakutkan berlebihan ternyata realitasnya bisa beda, maka sebagai Traders hadapi semua dengan tenang tetapi tetap waspada.
Hari ini sudah punya rencana Trading? saya masih ada ERAA, KLBF, MLPL, LPKR. Saya masih punya prediksi harga kembali naik untuk saham2 tersebut. Saya juga akan mengamati saham2 Bank seperti BBRI, BBNI, BMRI dan BBCA apakah bisa naik kembali atau sementara berhenti di harga penutupan kemarin. Kalau hari ini bisa naik kembali maka saya optimis saham2 tersebut juga bisa dijemur setidaknya 4 sd 5 point diatas.
Untuk properti dan konstruksi yang bisa dicermati lagi BSDE, PTPP, SMRA, ADHI.
Ada kemungkinan saya mulai main2 saham yang tidak terlalu likuid yang punya potensi loncat tinggi karena harganya sudah jatuh cukup dalam. Karena biasanya kalau saham2 BC sudah jenih Traders akan main2 saham2 kecil antara lain KBLI, INDX, KKGI (buat yg gak biasa jangan ikutin he..hee).
Semoga sukses hari ini ya....
salam, investa

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.