13 Sept 2013

BI kembali menaikkan BI Rate 0.25% menjadi 7,25% ini merupakan tertinggi 3 tahun terakhir barangkali, salah satunya untuk menahan pelemahan Rupiah? Kalau saya lihat kembali didata BI http://www.bi.go.id/web/id/ Nilai Rupiah terhadap dolar malah kembali melemah menjadi 11.494 (-56).
Kesimpulan saya masihkan BI Rate efektif meredam Rupiah saat ini? Jangan sampai jurus yang tidak tepat terus digunakan, bisa2 malah menimbulkan dampak negatip bagi yang lain, karena suku bunga yang tinggi justru akan memperlemah pertumbuhan usaha.
Pendapat saya sih kuncinya di Neraca perdagangan, kalau kita tidak defisit lagi atau setidaknya bisa terus mengurangi defisit, rupiah akan bisa menguat kembali.
Sekalipun demikian, sebagai Traders harus bisa melakukan yang terbaik, faktanya setiap hari ada saja saham yang naik diatas 5% kan..? ERAA, JPFA, PTPP, WSKT misalnya kemarin akhirnya action juga.
Saham SILO yang listing kemarin naik 7% tapi belum bisa menarik MLPL, LPKR dan LPLI, kita lihat perkembangan hari ini, saham group Lippo ini memang punya karakter sendiri.
Harga GOLD dan SILVER dunia mengalami penurunan, tapi kemarin ANTM dan TINS masih naik lumayan, rasanya hari ini perlu hati2. Pilihan yang lain lagi cermati AISA kalau masih bisa dapat 1230 pingin juga koleksi.
CNKO kalau bisa lewati 270 target moderat 320, selain itu PGAS kalau 5150 menarik juga.
Hari ini berusaha nongkrong di monitor siapa tau dapat ODT, kemarin seharian saya di Jakarta rapat di Panitia Standar Profesi Pasar Modal jadi gak bisa melihat pergerakkan pasar.
Kebetulan kemarin saya dapat pesanan tenaga WPPE dan WMI dari teman2 Perusahaan Sekuritas, buat teman2 yang punya keluarga dan ingin berkarir di Pasar Modal silahkan ikut pendidikannya di LP3M INVESTA, untuk klas Weekend akan kami mulai tgl.14 September besuk.
Semoga kesuksesan menyertai kita bersama.
salam, investa

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.