30 Aug 2013

Kemarin kembali dapat tambahan dosis, kali ini  BI melalui RDG BI yang dilakukan siang kemarin  menaikkan BI Rate 0,5% menjadi 7%. Setelah sebelumnya OJK dengan "resepnya" tentang ketentuan BuyBack bagi emiten dan kementrian terkait masing2 telah bersama2 ikut berpartisipasi  dalam penyembuhan ekonomi kita.
Tambahan dosis tersebut nampaknya mulai ada reaksi positip, IHSG dalam dua hari terakhir mulai "siuman" kemarin naik 1,9%, dan Rupiah juga mulai menguat sedikit.
Apakah hari ini kesehatan IHSG dan Nilai Rupiah akan tambah baik?? kita berdoa saja.....karena kita semua sangat berkepentingan setelah merasakan sakit bersama dan kita juga pingin Ekonomi kita cepat sembuh. 
Penyakit yang kita alami ini memang sangat berat karena berasal dari eksternal dan internal kita yang rapuh, jadi pengobatannyapun membutuhkan dosis2 tinggi nampaknya, tidak hanya ponstan tetapi harus pengobatan sampai akar penyebabnya.
Berani Trading hari ini? siapkan mental kita dulu, kalau saja Rupiah bergerak menguat dan apalagi Asing mulai melakukan Net buy (amati sampai jam 9.30) kalau keduanya sesuai harapan, GO silahkan trading dimulai, tentu saham2 pilihannya disiapkan sebaik mungkin.
Kemarin sih MENU TEH PAGI hampir semuanya naik kecuali JPFA yg stagnan, tapi siapa tau hari ini JPFA mengejar ketinggalan.
Menu kemarin masih bisa dipakai buat saham pilihan koq, ditambah ACES, MPMX (yang akan buyback dengan target 1150), dan KLBF.
Bagaimana dengan saham BANK ?? dengan kenaikan BI Rate memang buat bank akan ada dampaknya, yaitu dari sisi kredit lebih berat peyalurannya serta resiko macetnya. Jadi masih harus hati2 di saham BANK.
Namun semua harus dilakukan dengan tetap waspada karena kita belum tau efektifnya tambahan dosis BI RATE kemarin bisa benar2 efektif atau hanya membuat siuman dan pingsan lagi.?!! wah bisa butuh waktu lagi kalau itu yang terjadi. Makanya jangan gegabah harus tetap disiplin tinggi.
Ingat penyembuhan memang membutuhkan proses jadi tradingnya juga tetap menggunakan Target. Kalaupun tepat pilihan juga bisa lumayan lho.. lihat saja kemarin beberapa saham juga bisa naik 3% bahkan ada yang 10%. Pilihan benar, strategi benar, Psikologi kuat dan tidak mudah panik itu yang perlu kita lakukan memang. 
salam, investa 

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.