24 Jul 2013

Kemarin IHSG berakhir naik 1,8% tentu menyenangkan bagi traders, tetapi bisakah hari ini berlanjut?? IHSG sudah menembus 4700 (4767) mungkin secara Chart itu menjadi bagus.
Yang menggelitik saya Rupiah kemarin jatuh lumayan dalam di 10.222 menurut kurs BI, dan itu sebenarnya yang saya khawatirkan karena banyak yang akan terkena dampaknya dari pelemahan rupiah. Barang import jadi mahal, hutang dalam bentuk dollar menjadi semakin berat baik itu perusahaan maupun negara sehingga perekonomian menjadi lebih berat dengan pelemahan rupiah ini, tapi faktanya IHSG kemarin melaju cukup tinggi.
Menurut saya setidaknya kenaikan IHSG didorong karena kemarin bursa regional naik semua rata2 diatas 1% serta menyambut Lap Keu smester I 2013 yang sudah mulai diumumkan, dan Lap Keu Bank2 sebentar lagi juga menyusul yang diprediksi masih bagus, makanya kemarin saham perbankan serentak naik.
Namun demikian saya tetap waspada dengan pelemahan rupiah ini serta antisipasi tingkat inflasi, akan lebih bijak kalau bisa melihat Lap Keu Emiten termasuk dari sisi hutang dalam bentuk US dollar.
Saya sarankan para Traders juga tetap bermain cepat, dengan cuan 3% sd 5% tentu sudah lumayan dalam kondisi pasar seperti.
Salah satu saham pilihan kami MPMX kemarin sempat ditekan sampai 1300 tapi mantul lagi keatas, sepertinya bandar sedang melakukan akumulasi, saya masih hold saham ini denan target 1400.

Dari 8 (delapan) SAHAM PILIHAN yang saya sajikan (khusus untuk member) tgl.23 Juli kemarin, 6 (enam) saham langsung menyentuh target jual jangka pendek (karena ada target jual jk pendek dan jk sebulan). Kalau saja kita disiplin maka lumayan juga kan buat yang jangka pendek.
Ketika harganya turun lagi anda bisa akumulasi kembali itu yang saya maksudkan bermain cepat itu bisa juga dapat cuan lumayan tanpa harus menunggu lama.
Buat member yang belum mendapatkan kolom saham pilihan dan  Pin / Ym saya, mohon konfirmasi ke kami agar bisa dikirim. Rencananya admin akan buat YM group agar bisa efektif baik akses pada jam trading maupun konsultasi.

Teman2 yang non member kita tetap bisa sharing lewat Blog investa seperti biasa.
salam, investa

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.