1 Jul 2013

Perkiraan saya bahwa IHSG akan berakhir naik pada akhir Juni 2013 kemarin terbukti dengan menutup di 4818 atau naik 3%. Ada dua hal yaitu kemungkinan window dressing di akhir kwartal dan karena kenaikan rating dari Moody's atas surat utang Indonesia dari stabil menjadi positif.
Kita tau bahwa lembaga pemeringkat internasional itu sangat dipercaya oleh para Fund Manager terutama Asing, begitu Moody's atau  S&P misalnya membuat penilaian atau rating atas kondisi suati Negara atau setiap instrumen surat berharga tertentu maka akan mendapat respon oleh Fund Manager dan investor baik positif atau negatif.
Dengan peringkat suat utang Indonesia yg dinilai positif maka sangat mungkin itu berdampak positif bagi bursa kita.

Jadi bagaimana hari ini dengan IHSG kita? kalau saja kenaikan IHSG kemarin hanya karena window dressing apalagi kalau regionalnya terpengaruh Dow yg minus maka kemungkinan IHSG akan mengalami koreksi. Tetapi dengan penilaian Moody's kemarin akan sangat membantu IHSG kita sehingga kalau terpaksa IHSG koreksi mungkin tidak terlalu besar. Namun tidak menutup kemungkinan IHSG bisa saja naik jika pengaruh Moody's itu lenih besar dimata investor terutama asing.

Maka perhatikan 30 menit pertama atas kondisi Bursa Regional dan transaksi asingnya yg akan menjadi acuan arah IHSG.
Kalau saja kondisi Bursa nomal atau sukur IHSG naik hari ini, saya akan meneruskan Buy CNKO, MLPL, ACES, KLBF, KIJA dan INK serta saham pinggiran sebagai pemanis yaitu INDX (yg ini sangat spekulatif).
Dengan tetap menggunakan pola trading jangka pendek mengingat perubahan yg sangat sering terjadi dan sulit diduga datangnya terutama faktor ekternal. Apalagi kalau bisa cuan 5% sd 6% sehari wah saya akan tarik tunai dulu.
Saya juga lagi berburu saham yg akan Aksi Korporasi seperti mau bagi saham bonus, right issue, akuisisi dll bila saya nilai akan membuat bagus perusahaan itu menarik dibeli sahamnya krena berpotensi ditarik keatas. Barusan SMRA yg memberikan saham Bonus lumayan juga hasilnya.
Jadi diluar Fundamental dan tehnikal analisis kita juga bisa mendapatkan keuntungan kalau memahami tentang aksi korporasi perusahaan.
Semoga sukses buat kita semua dan selamat berdagang..

salam, investa

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.