28 Jun 2013

Sahabat2 terbaik,
Kembali ihsg melanjutkan kenaikan dan kali ini diikuti net buy asing, yang sebelumnya selalu net sell dalam beberapa hari terakhir. Akankah hari ini ihsg masih naik dan asing masih net buy ?? Untuk ihsg saya memperkirakan masih akan naik, apalagi ini hari terakhir akhir semester ke dua kemungkinan Window Dressing dari beberapa pihak mungkin saja terjadi.
Emiten, Reksadana maupun lembaga pengelola dana akan senang jika laporan kinerjanya nampak bagus, untuk itu apa susahnya membuat saham2 dalam portofolionya digoreng naik walau hanya sehari ini ??
Jadi jangan lewatkan kesempatan hari baik ini buat para Traders, apa lagi situasi bursa global baik AS dan Eropa juga berakhir manis, bahkan Dow juga ditutup diatas 15000 (15024) atau naik 0,77%.
Beberapa saham yang minggu lalu tertekan berat kemarin nampak mantul lumayan, coba jika minggu lalu kita beli JPFA, CTRA, MLPL, BBNI, CTRP, MAIN, TLKM, BMTR, PGAS tentu sangat lumayan cuannya hanya dalam waktu seminggu.
Jadi setiap pasar dalam kondisi apapun, sikapi dengan cermat tanpa emosi yang berlebihan dan tidak mudah panik, tapi sebaliknya ambil peluang sedapat mungkin. Memang resiko selalu ada, boleh jadi kita rugi sesaat tapi begitu ada peluang sikat dan raih keuntungan kembali diatas kerugian yang lalu itu. Ibaratnya rugi 3 dapat untungnya 6  he..hee..   
Satu porto saya yang minus kemarin PTPP yang terus tertekan sampai 1320, terus terang saya belum sempat CL karena saya masih terheran2 kenapa bisa tertekan seperti itu. hari ini akan saya cermati dan tentukan langkah apakah mau avrg down atau tidak.
Pilihan saham hari ini saya mau colek CNKO, MLPL (kemarin sempat jual 610), dan PTRO dibawah 1200 cukup menarik. Saya akan memanfaatkan kemungkinan hari baik ini ada WD dibeberapa saham, tentu harus jeli kira2 saham apa saja, biasa butuh waktu 30 menit pertama untuk mengamati perilaku saham dan broker2 tertentu.
Buat yang masih ingin gabung dalam pelatihan tgl.29 dan 30 Juni besuk di Hotel Pandanaran silahkan daftar ya....saya bersama Pak Hasan Zein dan Mas Andri Zakarias telah menyiapkan "MENU KHUSUS" buat Saham pilihan semester dua nanti.
Niat kami; peserta HARUS bisa mendapatkan manfaatnya setelah Pelatihan / Seminar nanti, dan peserta akan saya beri akses khusus pula untuk berkonsultasi dengan kami setiap saat.
Semoga sukses untuk kita semua.
salam, Hari Prabowo (investa)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.