13 Jun 2013

Selamat pagi..,
Akhirnya Rebound yang di tunggu2 itu datang juga disessi kedua kemarin, seperti ulasan dalam TEH PAGI kemarin saya minta perhatikan sessi dua dan juga di Box Blog saya juga sudah dua kali setidaknya mengajak teman2 trader untuk membeli saham2 properti (waktu itu IHSG masih minus 1,3%). Bagi teman2 yang aktif nongkrong di Warung TEH ini pasti tau semua karena diantaranya ikut anjuran saya.
Tentu saya juga tidak bermaksud sombong, atau sok pinter karena di pasar seperti ini tidak ada yang jadi dewa, semua hanya prediksi yg bisa salah atau benar. Apa yang saya sampaikan juga berdasarkan pengamatan pola transaksi harian, ini mesti butuh waktu khusus dan serius didepan monitor, karena setiap gerakkan dari beberapa jenis saham dan pengaruhnya terhadap terhadap saham lain sangat menentukan keputusan saya. Maka saya bisa memprediksi IHSG akan lebih baik di sessi dua kemarin syukur Hijau.
Ketika ada beberapa teman Trader minta nasehat saya yang kemarin pagi hari mau Cut Loss, saya himbau untuk tidak Cut Loss dulu dan kalau terpaksa mau jual tunggu sessi dua.
Posisi saya di saham yang semula 30% (posisi potensial loss), saya tambah 10% kemarin (dg posisi potensial Gain)  dengan demikian menjadi 40% moga2 kalau hari ini saham saya naik  bisa kembali BEP.
Adapun posisi cash 60% hanya akan saya belanjakan secara bertahap sampai 20% lagi jika sinyal bullish sudah nampak lebih jelas sedangkan sisanya buat Tik Tok harian copet sana copet sini he..hee. ini sedikit Money Management saya.
Sayang semalam Bursa AS dan Eropa merah semua, jadi IHSG masih samar2 karena pengaruh itu ada juga. jadi saya juga tidak buru2 belanja setidaknya masih ada 10% saham yang posisi untung yang siap dilepas kalau keadaan kurang nyaman.
Paling tidak kita tau bahwa ternyata saham properti dan kontraktor paling cepat rebound jika pasar membaik, terbukti kemarin KIJA, CTRA, CTRP, APLN, ASRI, WIKA  cepat sekali bereaksi. Ini harus kita perhatikan, jadi kita setidaknya punya pilihan.
Saham perbankan juga mulai ada perlawanan setelah ditekan berat, BBCA, BBRI dan BMRI sebagai leadnya mulai mantul. Bila saham Properti, Kontraktor dan Perbankan bisa naik itu akan sangat berpengaruh terhadap saham yang lain, perhatikan saja.
Hari ini BI akan mengumumkan tingkat BI RATE yang semula 5,75% pilihannya naik atau tetap, karena kalau turun rasanya tidak juga.
Kalau saja BI RATE naik 0,25% menjadi 6% itu masih baik menurut saya karena untuk antisipasi naiknya inflasi menjelang bulan Puasa dan kenaikan harga BBM tgl.17 Juni ini serta mempertahankan nilai Rupiah yang beberapa kali kedodoran akhir2 ini.
Bagaimana dengan Net Sell asing yang masih besar? apakah hari ini masih akan Net Sell lagi ?? biasanya kalau sejak pagi sampai jam 10 asing Net Sell sampai tutup bursa juga net sell dan sebaliknya, jadi perhatikan saja.
Namun...kemarin asing net sell diatas 2 T, tetap saja IHSG naik, apakah hari ini masih naik?? tentu sulit menjawabnya, perkiraan saya sih  IHSG antara 4650 sd 4750.
Buat teman2 Trader aktif jika sempat mampir ke warung TEH di blog ini silahkan, kita sharing bersama di Box yang telah tersedia. Silahkan semua pandangan dan prediksi serta info2 disampaikan melalui box kita bahas dan dikusikan bersama. tentu putusan masing2 dan disclaimer lho...
Pada jam trading juga lebih asyik...sambil dagang bareng.

Sukses slalu ya buat kita bersama dan moga2 tetap sehat jasmani dan mental kita.
salam,
investa

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.