13 Apr 2015

IHSG masih bergerak di ring sempit, akhir pekan berakhir di 5491 (0,17%), transaksi 5,3 Triyun itupun yang di pasar reguler 4,1 triyun sisanya di pasar negosiasi.
Transaksi yang relatif sepi diakibatkan belum ada katalis yang bisa menarik minat investor melakukan transaksi, termasuk investor asing yang memberikan kontribusi 39% dengan posisi net sell 74,9 M.

Bursa global sendiri rata2 positif Jum'at lalu, harga beberapa komoditas seperti minyak, emas, perak, gas juga mengalami penguatan, sayang rupiah justru kembali mengalami pelemahan terhadap US Dolar mendekati 13.000.
BI telah berusaha melakukan stabilisasi bahkan mungkin dengan intervensi sehingga cadangan devisa kita turun menjadi US$111 M. Sekalipun penguatan US$ ini terjadi terhadap semua mata uang tetapi yang membedakan bahwa struktur hutang negara masing2 berbeda. Semakin tinggi hutang US$ tentu semakin berat.

Sehingga saya berpendapat sementara ini pengaruh Bursa global dan regional pengaruhnya tidak terlalu signifikan terhadap bursa kita jika rupiah masih dilevel 13.000. Jika dalam pekan ini belum ada katalis yang berarti maka kemungkinan IHSG akan bergerak mendatar. BI Rate kemungkinan masih tidak berubah.
Namun sekalipun demikian bagi para trader bisa tetap melakukan hunting terhadap saham2 tertentu yang bisa bergerak positif sekalipun harus tetap hati2 dan jangan memasang target gain yang terlalu tinggi.

Saham2 yang saya perhatikan dengan mendasarkan pada ratio keuangan per Desember 2014 dan ekspektasi kwartal pertama 2015 antara lain INDF, KIJA, CPIN, SMRA. ROTI, RALS. GJTL. Perkiraan IHSG kisaran 5480 sd 5530

Tim Investa dibantu Joe Lee, Keneisha, Dwi Tjahjo sedang menyiapkan program pelatihan di Jakarta yg direncanakan tgl.25 dan 26 April untuk para investor pemula. Bila persiapan sudah final maka segera kami infokan. Silahkan pesan tempat ya...semoga bermanfaat.


salam,

 INVESTA
pn.2b7dd5ee (sampaikan kata kunci "salam investa" setelah add)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.