15 Apr 2014

Bursa kembali semarak, IHSG naik 1% sehingga dalam dua hari terakhir naik 2% diposisi 4864. Sektor properti / konstruksi yang dua hari sebelumnya paling tajam penurunannya karena respon pasar yg kecewa terhadap hasil perolehan suara pemilu, kini kembali menjadi primadona karena kenaikan beberapa saham yang cukup menawan.
Beberapa saham semen juga sejalan dengan properti dan konstruksi, seperti SMGR, INTP, SMBR dan SMCB. Ini memang sangat logis karena antara semen dan properti punya hubungan yang sangat "erat".

Bagaimana dengan pertambangan? Saham  yang hebat adalah INCO terus melangkah dengan pasti, awal April lalu harganya masih 2825 sehingga sudah naik 23% dalam waktu 2 pekan. Pernah saya ulas beberapa waktu lalu kalau INCO ini merupakan perusahaan yang paling siap dalam memenuhi ketentuan mengenai ekspor bahan mineral. Sementara perusahaan lain sedang membangun smelter agar memenuhi ketentuan yg berlaku.
TINS juga mempunyai beberapa produk yang boleh langsung diekspor, ini pula yang menjadikan harga saham TINS ikut terdongkrak, dan masih punya potensi untuk kembali naik. 
ANTM nampaknya "lambat merayap" mulai ada gejala naik karena harga emas yg juga naik, tetapi saham ANTM rentan gejolak begitu pasar ada koreksi. ANTM sendiri kinerjanya belum memuaskan dan juga sedang melakukan pembangunan smelter untuk memenuhi aturan yg ada.
ADRO yg sempat naik juga kembali terkoreksi, saham ini sangat volatile dan masih belum kuat pertahanannya, dan hanya baik untuk main tik tok.

Hari ini IHSG nampaknya masih punya potensi naik terbatas, berharap tidak ada berita2 negatif mendadak berkaitan dengan situasi politik yang memang perlu diwaspadai. 
DOW, NASDAG, S&P serta EIDO kompak naik dan harga Minyak dunia kembali naik dilevel $104, tidak ada salahnya mulai melirik PGAS, BIPI (yg cemerlang Lap Keuangannya), dan PTRO.
INKP yang juga Lap Keuangannya menawan ternyata harga sahamnya masih tertekan, tetapi karakter saham ini biasanya akan tiba2 kembali ditarik ketika ritel sudah frustasi.
Ada beberapa saham yg justru ditekan turun harganya ketika Lap keuangannya menunjukkan hasil yang bagus, untuk saham seperti ini tidak usah terlalu khawatir karena pada saatnya akan kembali mantul menyesuaikan fundamentalnya.

Selamat trading, semoga sukses...

salam, investa
pin 2b7DD5EE (hanya untuk diskusi saham)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.